Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Serahkan Bantuan Dua Buah Kursi Roda untuk Warga

Bupati Kotim Serahkan Bantuan Dua Buah Kursi Roda untuk Warga

  Sugianto   | Minggu , 04 Juni 2023
4992c415fef1eea36d08ed0680666602.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada Siti dan Rudjadi, warga Jalan Teratai 5, Sampit, Minggu (4/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga di kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (4/6).

Bantuan tersebut diserahkan sebanyak dua buah kursi roda yakni kepada Siti dan Rudjadi warga Jalan teratai 5, Sampit, yang tidak dapat berjalan. 

"Alhamdulillah saya tadi bisa menyerahkan bantuan kursi roda kepada mereka yang memang memerlukan bantuan kursi rosa," ucap Halikin. 

Menurutnya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tidak bisa berjalan secara normal. 

Siti, penerima bantuan kursi roda, beberapa bulan lalu terserang stroke mengalami kelumpuhan. Sehingga tidak bisa berjalan. 

Demikian dengan Rudjadi, seorang bapak yang merupakan tokoh warga sekitar juga dalam kondisi tidak bisa berjalan.

"Alhamdulillah bisa kita bantu kursi roda ini, agar bisa membantu mereka dalam beraktivitas sehari-hari," ujarnya.

Ia pun terus mengingatkan kepada setiap lurah, kepala desa, camat bahkan ke tingkat Rukun tetangga dan rukun warga untuk mendata kalau ada menemukan warganya yang kondisinya tidak bisa berjalan kaki. Serta harus dibantu kursi roda agar dilaporkan ke pihaknya.

"Saya ingatkan kepada lurah, kepala desa, camat, RT, RW kalau ada warga kita yang memang tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda, laporkan, maka akan dibantu," imbuhnya.

Ia pun menambahkan kalau ada warga yang sakit dan perlu berobat agar segera dibawa ke rumah sakit.

"Jangan khawatir untuk biaya, kalau belum punya BPJS sebut saja nama saya, insya Allah akan dilayani," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami