Home DPRD Murung Raya Peningkatkan Kualitas Pendidikan jadi Tanggungjawab Bersama

Peningkatkan Kualitas Pendidikan jadi Tanggungjawab Bersama

  Redaksi   | Sabtu , 22 Juli 2023
8a7b0ee6ec1e83f1faef69e6b3c242fa.jpg
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya, Ahmad Tafruji.

KLIK. PURUK CAHU— Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya, Ahmad Tafruji menyatakan bersama-sama bertanggung jawab meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Murung Raya, yakni pemerintah, sekolah dan orang tua.

“Pemerintah, pihak sekolah dan orang tua peserta didik, berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas individu peserta didik di Kabupaten Murung Raya agar dapat terus meningkat,” ungkap Tafruji, Jumat (21/7).

Ia memaparkan, tanggung jawab pemerintah dalam meningkatkan kualitas individu peserta didik di Kabupaten Murung Raya diantaranya dengan memberikan beasiswa bagi peserta didik yang berprestasi, peningkatan sarana prasarana pendidikan, memberikan bantuan pendidikan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan bentuk tanggung jawab lainnya.

Sedangkan tanggung jawab orang tua dalam meningkatkan kualitas individu peserta didik, diantaranya memelihara dan mendidik anak, mendukung tumbuh kembang anak sesuai kemampuan yang dimiliki, mendukung anak dalam budaya literasi, memberikan pendidikan karakter dan budi pekerti serta bentuk tanggung jawab lainnya.

“Tanggung jawab sekolah dalam meningkatkan kualitas individu peserta didik, diantaranya meningkatkan kedisiplinan dan pembelajaran, menanamkan kegemaran membaca, serta menciptakan suasana sekolah yang ramah untuk pendidikan dan pembelajaran,” terangnya.

Politisi PAN itu melanjutkan, tidak hanya kualitas individu peserta didik, kualitas guru pun perlu terus ditingkatkan melalui peningkatan literasi, mengikuti pelatihan yang menunjang kualitas guru, melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, peningkatan kedisiplinan, dan lainnya.

Ia mengimbau peserta didik untuk disiplin dalam mengikuti kegiatan belajar, gemar membaca, menjadi peserta didik yang berkarakter Pancasila, menjauhi pergaulan yang merusak kesehatan dan masa depan, serta memiliki adab yang baik.

“Pendidikan menjadi salah satu faktor penentu kemajuan wilayah ini, dengan kualitas sumber daya manusia masyarakat Murung Raya yang baik, siap bersaing dengan masyarakat luar Kabupaten Murung Raya” pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami