Home News Metropolis Diduga Korsleting Listrik Tiang PJU Bernilai Puluhan Juta di sampit Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik Tiang PJU Bernilai Puluhan Juta di sampit Hangus Terbakar

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 24 April 2024
bd68cd4fba103803679cb7053b6b8361.jpg
Suasana di lokasi tiang PJU yang terbakar saat di periksa oleh teknisi dari petugas Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur, Selasa malam (24/4)

KLIK.SAMPIT - Tiang penerangan jalan umum (PJU) yang bernilai puluhan juta rupiah di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, Selasa malam (23/4)

Putra, warga sekitar mengatakan kalau kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik di kabel tiang PJU tersebut.

"Saya rasa itu korsleting listrik di kabel tiang itu, karena api yang saya lihat berasal dari tiang tersebut," kata Putra, Selasa (23/4)

Dirinya sangat menyayangkan kalau tiang PJU dengan proyek bernilai puluhan itu pemeliharaanya tidak terpantau dengan baik hingga akhirnya terjadi korsleting listrik. 

"Meskinya diawasi ekstra, jangan sampai terjadi korsleting seperti ini," ungkapnya.​​​​​​

Dari informasi dihimpun kalau saat terbakar, terlihat ekspresi warga sekitar maupun yang melintas terlihat sangat kecewa dengan terbakarnya tiang itu.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas Disdamkarmat yang dengan sigap datang ke lokasi kejadian.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi saat di konfirmasi mengatakan kalau terbakarnya tiang tersebut terjadi karena korselting dari kabel Kwh milik rumah warga sekitar.

Karena saat diperiksa oleh tim teknisi dari pihak Dishub bahwa pada kotak arus listrik di MCB maka stop kontaknya akan mati dengan sendiri.

"Sudah diperiksa oleh tim teknisi kami dan itu korsleting itu bukan berasal dari kabel arus Kwh milik rumah warga," tegas Sumarmadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami