Home Peristiwa Polres Kotim Gelar Syukuran HUT Ke-73 Polwan

Polres Kotim Gelar Syukuran HUT Ke-73 Polwan

  Redaksi   | Kamis , 02 September 2021
fc0eec052832277e2a153bb29c874874.jpg
Suasana syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI yang digelar Polres Kotim.

KLIK. SAMPIT— Kepolisian Resor Kotawaringin Timur menggelar syukuran memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-73 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit, Kamis (2/9).

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin mengucapkan selamat Hari Jadi ke-73 Polwan Republik Indonesia. Dia berharap Polwan semakin professional, mencintai dan dicintai masyarakat dan keluarga.

"Merefleksi sejarah awal mula terbentuknya Polisi Wanita di Indonesia. Selanjutnya dalam jati dirinya sebagai kaum hawa, kehidupan seorang Polwan memiliki peran ganda yakni sebagai anggota Polri merangkap juga sebagai ibu rumah tangga,” ujar, Harris Jakin.

Kegiatan syukuran diisi dengan acara ramah tamah secara internal dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kotim bersama Ketua Bhayangkari Kotim, para pejabat utama dan diikuti oleh seluruh personel Polwan Polres Kotim.

Kapolres juga mengapresiasi dengan anggota Polwan yang sudah banyak berperan aktif dalam mitigasi Covid-19, sudah dapat terlihat dengan adanya anggota Polwan sebagai tenaga administrasi dan vaksinator pada Gerai Vaksinasi Presisi.

Selain diperingati dengan syukuran, Polres Kotim juga mengikuti rangkaian peringatan Hari jadi ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia secara virtual yang dilaksanakan di Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya peran Polwan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri secara humanis.

“Seiring dengan kebutuhan organisasi sudah banyak personel Polwan telah menduduki posisi jabatan strategis. Ke depannya institusi Polri akan menyiapkan posisi strategis untuk Polwan,”  Ujar Listyo.

Kapolri juga berpesan, agar anggota Polwan bisa menjadi teladan baik di lingkungan Masyarakat maupun keluarga. Kemudian diharapkan bisa mengimbangi tugas sebagai polisi sekaligus istri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami