Home News Opini Jalani Magang, Mahasiswa Untag Surabaya Meliput Kegiatan Rapat

Jalani Magang, Mahasiswa Untag Surabaya Meliput Kegiatan Rapat

DPRD Kotim untuk Membentuk Citra Publik di Media Digital

  Redaksi   | Kamis , 09 Desember 2021
fb01b3d81be5fa6a580a4dab85bb04cc.jpg
Merlin Lai, Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945.

MELAKUKAN  program magang merupakan salah satu bentuk pengabdian yang selalu dilakukan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Seperti yang dilakukan salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi bernama Merlin Lai.

Mahasiswi yang akrab disapa Merlin ini melaksanakan kegiatan magang di Sekretariat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan bimbingan Ibu Herlina Kusumaningrum, S.Sos.,M.A selaku dosen pembimbingnya.

Untuk mendekatkan Lembaga dengan masyarakat daerah atau khalayak lainnya. Sebab itu Pemerintahan Daerah ( DPRD Kotim), bekerja sama dengan media online untuk meng-update informasi. Selain itu pemerintahan daerah juga pun sudah menggagaskan berbagai program yang fokus menggunakan media sosial dalam layanan publik .

Dalam kegiatan magang ini, Merlin ditugaskan oleh atasannya untuk melakukan kegiatan mengelola website resmi DPRD Kotim dengan meliputi kegiatan rapat yang dilaksanakan DPRD Kotawaringin Timur. Meliput merupakan salah satu aktivitas untuk membentuk citra publik dengan memperbarui informasi di media online resmi yang dimiliki Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur.

Selain itu, Informasi yang cepat menyebar di media sosial ini, memiliki kekuatan untuk mempengaruhi, baik dari sisi aspek kognitif, afektif , maupun konatif khalayak. Oleh karena itu, keberadaan media sosial dengan berbagai manfaat positifnya merupakan peluang besar bagi DPRD Kotawaringin Timur dengan begitu Lembaga dapat mendekatkan diri dengan rakyat melalui media sosial, baik menyosialisasikan kegiatan, menyerap informasi dan aspirasi, serta komunikasi langsung dengan masyarakat dan dapat memformat kegiatan DPRD Kab. Kotawaringin Timur melalui kebijakan yang pro-rakyat yang didapatkan dari media sosial.

Dalam dalam pelaksanaan ini, pihak Sekretariat DPRD Kab. Kotim memberi respon baik. Menurut pihak DPRD Kab. Kotim kegiatan yang dilakukan tidak sia-sia karena hal ini sangat terbantu pekerjaan divisi, serta dapat meningkatkan Citra Publik yang positif bagi DPRD Kab. Kotim.

Merlin mengaku sangat puas selama melaksanakan program magang dan menjalankan tugas yang diberikan oleh pihak Sekretariat DPRD Kab. Kotim. Selain itu, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Dengan adanya kegiatan ini, Merlin dan berharap dapat membangun hubungan baik antara pihak Sekretariat DPRD Kab. Kotim dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. (*)

Baca Juga

Ikuti Kami