Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ingatkan Soal Pelayanan di Fasilitas Kesehatan

Bupati Kotim Ingatkan Soal Pelayanan di Fasilitas Kesehatan

  Redaksi   | Senin , 14 November 2022
9203b8d676810d18ec269064a4e77cd7.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Taman Kota Sampit, Minggu (13/11).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan seluruh petugas Kesehatan di setiap fasilitas kesehatan agar senantiasa menjaga kualitas pelayanan. Termasuk di antaranya agar bersikap ramah saat melayani masyarakat. 

"Jangan sampai ada lagi masyarakat mengeluhkan tidak ramahnya petugas saat melayani," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin (14/11).

Halikinnor meminta semua sisi pelayanan harus berbenah. Petugas kesehatan yang bertugas harus menerapkan senyum, ramah, sapa, sentuh dan sembuh. Agar masyarakat tidak mengeluhkan tentang bagaimana pelayanan petugas kesehatan. 

"Orang datang ke rumah sakit tentunya dalam keadaan sakit. Tentunya orang-orang kesehatan harus sabar menghadapi itu. Karena pasien yang sakit itu sebagian ada yang stres karena kesakitan sehingga mudah marah atau mudah tersinggung," jelasnya. 

Halikinnor menilai perlu kesabaran petugas dalam menghadapi pasien tersebut. Dengan harapan, selain obat yang diberikan, pelayanan yang baik dapat membuat pasien lekas pulih. Sebab psikologi pasien tidak tertekan dengan pelayanan yang diberikan. 

"Kalau sabar insya Allah dan bekerja dengan ikhlas dengan hati selain selain perbuatan baik di dunia juga pahala di akhirat nanti. Jadi sekali lagi harus sabar, jangan ada yang tidak ramah dengan pasien," tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami