Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Resmikan Kolam Renang SMPN 4 Sampit

Bupati Kotim Resmikan Kolam Renang SMPN 4 Sampit

  Redaksi   | Senin , 21 November 2022
ea30e79d3694f5324aa6418fd63e29ef.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau kolam renang SMP Negeri 4 Sampit yang diresmikan, Senin (21/11).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meresmikan kolam renang SMP Negeri 4 Sampit, Senin (21/11). Peresmian dirangkai dengan perayaan ulang tahun ke-38 sekolah yang berada di Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu.

Halikinnor tampak bangga akan inovasi SMP Negeri 4 Sampit ini. Apalagi saat mengetahui bahwa sekolah ini merupakan yang pertama memiliki kolam renang di Kalimantan Tengah. 

"Saya ingin semua sekolah mencari keunggulan masing-masing. Sehingga dapat melahirkan atlet atau siswa berprestasi yang akan mengharumkan daerah di tingkat regional dan nasional," ucap Halikinnor.

Halikinnor memuji inovasi dan pemikiran pihak sekolah, di tengah keterbatasan yamg dimiliki dapat mewujudkan mimpi memiliki kolam renang. 

Bahkan, Halikinnor mencetuskan agar Kepala SMP Negeri 4 Sampit Suyatmi diberikan penghargaan, sebagai pioner sekolah yang memiliki fasilitas kolam renang pertama saat hari jadi Kotim Januari 2023 nanti. 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Sampit Suyatmi mengaku bersyukur impiannya sebagai kepala sekolah terwujud. Ia pun tenang karena cita-citanya sebelum pensiun telah direalisasikan. 

"Ini cita-cita saya, sebelum meninggakan sekolah ini (pensiun). Saya ingin sekolah ini lebih maju," kata Suyatmi," katanya. 

Dijelaskan Suyatmi perjuangan membangun kolam renang ini bukanlah perkara mudah. Pihak sekolah harus ekstra sabar mengumpulkan dananya. Salah satunya, melalui komite sekolah. 

"Dari pembayaran komite sebesar Rp 40 ribu tiap bulan kami sisihkan. Sehingga rerwujudlah kolam renang ini," ucap Suyatmi. 

Ia mengatakan, ide membuat kolam renang ini berlatar belakang banyaknya pelajar di wilayah itu yang tinggal di pinggir Sungai Mentaya dan memiliki bakat berenang. Sehingga ia berharap keberadaan fasilitas ini nanti dapat menciptakan atlet-atlet baru di bidang renang. 

Peresmian kolam renang dilanjutkan dengan acara perayaan hari ulang tahun ke-38 tahun sekolah tersebut, yang diisi penampilan dari marching band, tarian tradisional, dan hiburan bernyanyo bersama Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami