Home Pemerintah Kotawaringin Barat Sambut Malam Tahun Baru, Kobar Akan Gelar Dua Kegiatan ini

Sambut Malam Tahun Baru, Kobar Akan Gelar Dua Kegiatan ini

  Redaksi   | Senin , 19 Desember 2022
fa61067785686721c3d5a8efdef85a30.jpg
Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo saat diwawancara media.

KLIK. PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar sejumlah kegiatan menyambut pergantian tahun ini. Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan, Pemkab kobar sudah mempersiapkan dua kegiatan saat malam pergantian tahun baru nanti yang terpusat di Pangkalan Bun.

Anang Dirjo menyampaikan, rencananya kegiatan tutup tahun 2022 dan menyambut tahun 2023, akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Untuk itu demi kelancaran kegiatan dan lalu lintas, ia meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar agar dapat melakukan rekayasa lalu lintas.

"Pada malam tahun baru nanti akan digelar kegiatan di dua lokasi, yakni Taman Kota Manis dan Lapangan Sampuraga," ujarnya belum lama ini.

Terpisah, Kepala Dishub Kobar Amir Hadi menuturkan, jika pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi menindaklanjutinya dengan menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas (lalin).

L

Rapat koordinasi melibatkan beberapa instansi yakni Satpol PP, Dinas Sosial, Satlantas Polres Kobar, Koramil Arut Selatan dan perwakilan Kecamatan Arut Selatan.

Amir Hadi menyampaikan, pada acara malam tahun baru nanti diprediksi akan dipadati pengunjung atau masyarakat Kobar bahkan dari luar Kobar.

Hal ini mengingat beberapa tahun belakangan tidak ada perayaan malam pergantian tahun akibat pandemi Covid-19.

"Padatnya pengunjung pada malam tahun baru, tentunya akan berdampak pada padatnya arus lalu lintas dari dan menuju lokasi kegiatan," tutur Amir Hadi.

Tentu, menyikapi hal tersebut pihaknya telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan pengunjung pada malam tahun baru.

"Pada saat kegiatan malam tahun baru nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas serta pengamanan dan pengaturan lalu lintas dilokasi acara, baik itu di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila maupun di lapangan Sampuraga," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami