Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Harus Siapkan dengan Matang Porprov Kalteng 2023

Kotim Harus Siapkan dengan Matang Porprov Kalteng 2023

  Redaksi   | Kamis , 22 Desember 2022
f10fc12c4391bed28736a6cef5416ef4.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi Porprov Kalteng XII 2023, Kamis (22/12).

KLIK.SAMPIT - Kabupaten Kotawaringin Timur diharuskan mempersiapkan secara matang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang akan dilaksanakan di daerah itu tahun 2023 ini.

"Apapun masalahnya. Apapun kendalanya. Kita harus siap. Apalagi motto kita Habaring Hurung.Semuanya akan bisa dengan bergotong royong," ucap Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Kamis (22/12).

Hal itu diucapkan Halikinnor yang juga sebagai penasihat dalam Panitia Porprov Kalteng XII, dalam

rapat koordinasi persiapan Porprov Kalteng tahun 2023 di Pallace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Sampit. 

Ia berpesan, agar adanya Porprov Kalteng ini menjadi momentum lahirnya atlet-atlet berprestasi baru yang akan membawa nama Kalteng ke kancah Nasional. Sehingga dapat meningkat peringkat prestasi Kalteng secara nasional. 

Halikinnor juga berpesan kepada panitia agar memastikan kesiapan venue-venue cabor yang dipertandingkan. Termasuk juga pelayanan bagi kontingen yang akan datang ke Kabupaten Kotim, agar diperhatikan. 

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar mengatakan didalam rapat itu akan dibahas bersama pengurus cabang olahraga (Cabor) tentang berbagai teknis yang akan memandu kontingen peserta, baik itu masalah pendaftaran hingga hal-hal lainnya. 

"Kabupaten lain akan kesulitan apabila tanpa ada panduan. Pun demikian dengan penentuan waktu pendaftaran dan lainnya," kata Ahyar. 

Dalam Porprov Kalteng XII 2023 nanti rencananya akan ada 28 cabor yang akan dikompetisikan. Setiap cabor ini diharapkan menghasilkan pemenang yang berkualitas, untuk selanjutnya mewakilkan Kalteng ke tingkat nasional. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami