Home Pemerintah Kotawaringin Timur Dorong Masuknya Investasi ke Kotim lewat Kemitraan dengan Koperasi Lokal

Dorong Masuknya Investasi ke Kotim lewat Kemitraan dengan Koperasi Lokal

  Sugianto   | Jumat , 09 Februari 2024
3dcb8391764f86a25bdff7320660030a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meluncurkan kemitraan antara perusahaan swasta dan salah satu koperasi yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu, Jumat (9/2).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor terus mendorong investasi masuk ke daerah tersebut. Salah satunya dengan menjalin kemitraan antara pihak perusahaan dan koperasi lokal. Tentunya ini bertujuan untuk menyejahterakan masyakat di wilayah setemat.

"Saya selaku Bupati Kotawaringin Timur mendorong investor yang mau berinvestasi di tempat kita," ucap Halikin.

Hal ini disampaikan saat meluncurkan kemitraan antara perusahaan swasta dan salah satu koperasi kemitraan yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu, Jumat (9/2).

Menurut Halikin kesepakatan yang dilakukan ini merupakan kebijakan pemerintah daerah bersama investor melalui kemitraan untuk masyarakat setempat yakni Desa Pelantaran, Desa Pundu, Desa Bukit Batu dan Desa Selucing. Ini masuk dalam fase 1 yang artinya sesuai aturan tidak dikenakan kewajiban 20 persen plasma untuk masyarakat.

"Hal ini tentu untuk agar masyarakat sekitar dapat merasakan dampak positif dari kehadiran para investor," ujarnya.

Halikin menyebut, kemitraan antara perusahaan swasta dan koperasi lokal sangat penting dalam memajukan ekonomi lokal. Baik menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyakat setempat.

"Melalui kemitraan ini kami melihat sebuah langkah maju yang signifikan dalam memperkuat ekosistem bisnis di wilayah kita," ujarnya.

Halikin yakin dengan sinergi antara kekuatan kemitraan investor dapat menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi kemajuan daerah.

"Kami berharap dengan kemitraan ini tidak hanya menjadi sebuah transaksi bisnis semata. Namun juga sebuah perjanjian saling mendukung, bertumbuh bersama dan memberikan manfaat bagi semua pihak," ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami