Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pentingnya Memperkuat Komitmen Pembangunan lewat RKPD

Pentingnya Memperkuat Komitmen Pembangunan lewat RKPD

  Redaksi   | Jumat , 19 April 2024
b190ed81596c498f977958ca9b462f6b.jpg
Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa berpidato Rapat Paripurna ke-8 Masa sidang 1 tahun sidang 2024 DPRD Kobar. Junat (19/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa menegaskan pentingnya memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024. 

Menurutnya, ini menjadi langkah strategis dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks. Salah satu kunci keberhasilan adalah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang lebih partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi masyarakat serta kebutuhan yang ada, kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Jumat (19/4) . 

Budi Santosa, dalam pidatonya menggarisbawahi bahwa pembangunan di masa depan dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks dan beragam. 

"Oleh karena itu, sangat penting untuk memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024," kata Budi Santosa, dalam pidatonya di Rapat Paripurna ke-8 Masa sidang 1 tahun sidang 2024 DPRD Kobar.

Dikatakannya, rencana ini tidak hanya sebagai arahan, tetapi juga sebagai instrumen strategis dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Lebih jauh, Budi Santosa menekankan perlunya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang lebih partisipatif dan adaptif. 

Partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan akan memastikan bahwa kepentingan dan aspirasi mereka tercermin dengan baik dalam setiap kebijakan dan program pembangunan. 

"Sementara itu, adaptabilitas dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah menjadi kunci untuk menghadapi perubahan dan dinamika yang terus berkembang dalam lingkungan sosial, ekonomi, dan lingkungan," kata Budi Santosa.

Dengan demikian, upaya perencanaan pembangunan yang lebih partisipatif dan adaptif akan memungkinkan pemerintah daerah untuk merespons lebih baik terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat. 

Hal ini akan menciptakan landasan yang kokoh untuk pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif, di mana setiap warga masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan menikmati hasil pembangunan yang berkelanjutan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami