Home News Metropolis Mahasiswa UNDA Wakili Kalteng di Ajang Puteri Kebudayaan Indonesia 2021

Mahasiswa UNDA Wakili Kalteng di Ajang Puteri Kebudayaan Indonesia 2021

  Redaksi   | Rabu , 24 November 2021
ba364b20f1dad346b5487cb0ec139832.jpg
Susi Sentya, Perwakilan Kalimantan Tengah Puteri Kebudayaan Indonesia 2021.

KLIK. SAMPIT— Mahasiswa Universitas Darwan Ali (UNDA), Susi Sentya, berhasil terpilih menjadi perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai Best Sosial Media Puteri Kebudayaan Indonesia 2021.

Ketua Jurusan Sistem Informasi UNDA, Minarni, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada, Susi Santya, yang juga merupakan mahasiswi bertalenta dengan segudang prestasi yang diraihnya selama ini.

“Saya perwakilan keluarga besar UNDA sangat mengapresiasi capaian, Susi Sentya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Susi Santya, tidak hanya menjadi kebanggaan, namun juga menjadi duta yang memperkenalkan budaya di Kalimantan Tengah yang memiliki budaya yang unik, penuh dengan pesan moral dan kental dengan tradisi leluhur.

“Nantinya Susi bisa memperkenalkan kebudayaan Kalteng ke seluruh warga Indonesia bahkan dunia,” ujarnya

Keanekaragaman budaya di Indonesia bukan menjadi pemecah bangsa namun menjadi salah satu pemersatu bangsa. Dengan begitu, masing-masing daerah bisa belajar budaya dan keunikan yang mencerminkan persaudaraan bangsa Indonesia.

“Harapannya akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Tengah yang nantinya akan lebih mengenal budaya dan tradisi Kalteng melalui puteri kebudayaan kebanggaan kita ini,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami