Home News Ekonomi Bahan Pangan di Seruyan Alami Variasi Perubahan Harga

Bahan Pangan di Seruyan Alami Variasi Perubahan Harga

  Elit Badriyah   | Rabu , 12 Januari 2022
3bbad6b10566df36e79aee7a503d6cc0.jpg
Suasana jual beli di Pasar Saik Seruyan.

KLIK. SERUYAN- Harga bahan pangan di Kabupaten Seruyan, mengalami variasi perubahan harga. Sejumlah bahan pangan mengalami kenaikan namun ada juga yang mengalami penurunan harga. Perubahan harga itu dipantau klikkalteng.id di Pasar Tradisional Sayur dan Ikan (Saik) Seruyan. 

Adapun bahan pangan yang mengalami kenaikan di antaranya adalah gula pasir. Harga gula pasir naik dari Rp 12 ribu per kilogram. 

Pedagang Pasar Saik Seruyan, Suyatno mengungkapkan, kenaikan harga pada gula ini sudah berlangsung lama dan belum diketahui kembali kapan normalnya.

"Sejak akhir tahun hingga kini harga gula pasir masih mengalami kenaikan harga yang belum bisa di pastikan kapan stabil," ucapnya, Rabu (12/1).

Sementara bahan pangan yang mengalami penurunan harga terjadi pada telur ayam broiler dan cabai rawit. Harga telur turun dari Rp 60 ribu menjadi Rp 55 ribu per krat. Sedangkan harga cabai rawit turun dari harga yang berkisar Rp 80 ribu - Rp 90 ribu per kilogram menjadi Rp 70 ribu per kilogram. 

"Penurunan harga terjadi karena banyak suplai bahan pangan," kata Nur Jannah, pedagang Pasar Saik Seruyan lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami