Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kobar Akan Menjadi Tuan Rumah Peda Petani Nelayan Kalteng Tahun 2023

Kobar Akan Menjadi Tuan Rumah Peda Petani Nelayan Kalteng Tahun 2023

  Redaksi   | Kamis , 23 Juni 2022
d71ea98d3ff0a357270d2ac9bf3aa9c2.jpg
Suasana rapat koordinasi tuan rumah Peda Petani Nelayan Kalteng dipimpin Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, di Aula kantor Sekretariat Daerah, Kamis (23/6).

KLIK. PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menjadi tuan rumah dalam Pekan Daerah (Peda) Petani Nelayan tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 mendatang. 

Peda Petani Nelayan merupakan forum pertemuan antarpetani nelayan sebagai media konsolidasi, kolaborasi, komunikasi dan tukar informasi antarpetani nelayan maupun pengusaha, pemerintah dan stakeholder lainnya. 

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat Gubernur Kalteng Nomor : 521/10/TPHP Perihal Pelaksanaan Peda Petani Nelayan XIII Tahun 2023 dan surat Bupati Kobar Nomor : 520.3/839/TPHP.2/VII/2019 Perihal Rekomendasi Sebagai Tuan Rumah Peda Petani Nelayan XIII Kalteng. 

Pemkab Kobar telah memulai berbagai persiapan, seperti rangkaian acara, lokasi kegiatan hingga struktur penganggaran. 

Berkaitan dengan hal ini, dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo, di Aula kantor Sekretariat Daerah, Kamis (23/6). 

Dalam forum ini disampaikan berbagai rumusan teknis pelaksanaan kegiatan yang direncanakan digelar pada bulan Oktober tahun 2023. 

Anang Dirjo memberi arahan kepada seluruh dinas teknis yang terlibat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

“Ini adalah event yang harus kita persiapkan secara matang, termasuk juga melibatkan seluruh stakeholder yang ada termasuk dunia usaha,” katanya. 

Mengingat target peserta yang mencapai 1.400 orang dari seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, Anang Dirjo berharap hal ini memiliki dampak kepada masyarakat Kobar.

“Tidak hanya di bidang pertanian dan perikanan, kehadiran para peserta kita harapkan bisa berdampak terhadap dunia pariwisata dan perekonomian Kobar,” ucapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami