Home DPRD Kotawaringin Timur Perpustakaan Harus Menyediakan Internet Gratis

Perpustakaan Harus Menyediakan Internet Gratis

  Dimas Suma Fember   | Senin , 01 Agustus 2022
5f1e8de0fd4009537d0cc0c17207ee01.jpg
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kotim, Syahbana.

KLIK. SAMPIT - Perpustakaan hendaknya tidak hanya menyediakan buku sebagai bahan literasi. Namun juga menyediakan layanan internet gratis bagi pengunjungnya. Sehingga aktivitas literasi baik konvensional dan digital bisa dilakukan secara bersama. 

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mengatakan, perpustakaan khususnya di Kotim harus dilengkapi dengan fasilitas internet.

Pasalnya ujarnya, sekarang ini membaca buku fisik atau buku kertas sudah tidak zamannya lagi. Perpustakaan di Kotim harus dilengkapi dengan fasilitas komputer dan penguatan jaringan internet.

"Apalagi berdasarkan pengamatan dari Fraksi Partai NasDem, Perpustakaan di Kotim sampai saat ini masih belum banyak dikenal oleh masyarakat Kotim. Sehingga dengan adanya fasilitas lengkap akan menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung," ujarnya, Senin (1/8).

Selain itu kata Syahbana, perlu dukungan dana operasional yang memadai dari Pemerintah Kotim. Sehingga penyelenggaraan perpustakaan di Kotim dapat mengimbangi kemajuan tekhnologi dan tuntutan kemajuan zaman.

"Hal itu agar masyarakat Kotim bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia di perpustakaan. Secara otomatis juga sebagai upaya peningkatan mutu sumber daya manusia di Kotim," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami