Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lapangan Sepakbola Stadion 29 Nopember Sampit akan Segera Ditanami Rumput Alami

Lapangan Sepakbola Stadion 29 Nopember Sampit akan Segera Ditanami Rumput Alami

  Redaksi   | Kamis , 20 Oktober 2022
c4574c96d345e79a3b18dc060e96762a.jpg
Renovasi Stadion 29 Nopember Sampit sedang masuk tahapan penataan drainase Rabu 19 Oktober 2022.

KLIK. SAMPIT - Renovasi lapangan sepakbola di Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, terus berprogres. Bahkan dalam waktu dekat akan segera ditanam rumput alami. 

"Semoga awal November nanti sudah bisa ditanam rumput alami," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur Wim RK Benung, Kamis (20/10).

Ia mengatakan, lapangan sepak bola itu akan ditanam rumput alami dan sudah berkoordinasi dengan pihak rekanan pengadaan rumput tersebut.

“Nanti dimulai dengan uji kelayakan dulu terkait kondisi tanah dan air di daerah ini untuk mengetahui rumput jenis seperti apa yang cocok untuk ditanam agar bisa hidup,” katanya. 

Renovasi stadion menelan biaya sekitar Rp2,7 miliar. Sesuai kontrak, pekerjaan harus rampung paling lambat 24 November 2022.

Pekerjaan utama adalah perbaikan lapangan, termasuk membongkar rumput lapangan tersebut. Lapangan direnovasi agar sesuai standar nasional sehingga bisa digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2023 dan event nasional.

Wim menjelaskan, saat ini pekerjaan terus berjalan. Tingginya curah hujan diakuinya tidak terlalu menghambat pekerjaan.

Pihaknya juga sudah siap membantu, apabila dalam penanaman memerlukan tenaga banyak. Bahkan bila perlu menyalakan lampu stadion jika pekerjaan harus dilaksanakan sampai malam hari. 

Wim juga mengaku bersyukur karena pekerjaan-pekerjaan yang krusial sudah dilewati. Saat ini sedang penataan drainase dari bagian tengah ke pinggir lapangan. Tujuannya agar lapangan tidak tergenang meski sedang hujan deras.

“Saat ini pekerjaan sudah mencapai 45 persen. Kami optimis akan selesai tepat waktu. Target kita tanggal 24 November selesai,” ujar Wim.

Koordinasi dengan rekanan dan konsultan terus dilakukan agar pekerjaan berjalan lancar sesuai harapan. Pengawasan juga terus dilakukan supaya hasilnya optimal sesuai harapan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami