Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Instruksikan Percepat Langkah Penanganan Banjir

Anang Dirjo Instruksikan Percepat Langkah Penanganan Banjir

  Redaksi   | Sabtu , 29 Oktober 2022
4ef991b29d8fef7ae8e50ea94eda66ba.jpg
Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

KLIK.PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mendatangi lokasi banjir yang terjadi di beberapa kecamatan yang ada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (29/10).

"Banjir dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi mengharuskan beberapa wilayah waspada akan datangnya bencana alam seperti banjir. Tidak terkecuali di Kabupaten Kobar, telah terjadi banjir," kata Anang Dirjo.

Pihaknya mengamati banyak warga yang mulai terserang penyakit, entah itu yang di pengungsian atau yang masih tinggal di rumah masing-masing. Ia berharap tak ada masyarakat yang sakit akibat banjir ini. 

Anang Dirjo mengajak seluruh elemen dari pemerintah, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Polri, TNI dan masyarakat ikut berperan dalam penanggulangan bencana yang terjadi ini.

"Mari kita bersama-sama saling membantu dalam bencana yang terjadi saat ini, dan momen sumpah pemuda hari ini sangat tepat sebagai momen semangat kebersamaan kita semua," katanya. 

Akibat dari meluapnya Sungai Arut tersebut ratusan rumah mengalami rusak karena terjangan material yang dibawa arus sungai.   

Melihat rumah-rumah warga di tepian sungai yang bisa saja sewaktu-waktu bisa semakin dalam airnya, Anang Dirjo langsung menginstruksikan kepada OPD terkait untuk langsung melakukan pencegahan banjir susulan.

"Saya juga meminta SKPD untuk merespons cepat dalam penanganan bencana banjir ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami