Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo, Bayar Pajak Daerah Harus Lebih Mudah dan Cepat

Anang Dirjo, Bayar Pajak Daerah Harus Lebih Mudah dan Cepat

  Redaksi   | Senin , 28 November 2022
53321412ddaa225ffb8524eaf99beae0.jpg
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat diwawancarai awak media.

KLIK.PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh aparatur di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. 

Dalam kegiatan di salah satu Hotel Pangkalan Bun pada Senin, 28 November 2022 ada hal yang menarik disampaikan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo.

Menurut Anang Dirjo, sebagai upaya optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD), tentunya proses pembayaran pajak oleh masyarakat perlu dipermudah dan cepat.

"Kita harus beri layanan yang terbaik bagi masyarakat, membayar pajak harus mudah dan cepat,” jelas Anang Dirjo.

Menurut Anang Dirjo untuk memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak agar mudah dan cepat tentunya diperlukan inovasi pelayanan pajak daerah.

"Untuk itulah hari ini juga digelar peluncuran aplikasi Betang Mobile Bank Kalteng dan sistem monitoring pajak berbasis geospasial," jelas Anang Dirjo didampingi Plt Sekda Juni Gultom.

Menurut Anang Dirjo, sistem monitoring pajak berbasis geospasial perlu dibantu oleh aparatur di desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai petugas pengelola pajak daerah.

"Dimana akan mengelola pajak daerah di wilayahnya mulai dari menghimpun data-data objek pajak, mendaftarkan objek pajak, mendistribusikan ketetapan pajak, menghimpun pembayaran pajak dan menyetorkan pajak yang telah dihimpun ke kas daerah," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami