Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022

Kotim Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022

  Redaksi   | Selasa , 13 Desember 2022
8046d9076408a6cb4d5d4f20a859144a.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menerima penghargaan oleh Kemenkumham Republik Indonesia di Jakarta, Senin (12/12).

KLIK.SAMPIT - Kabupaten Kotawaringin Timur meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia tahun 2022. 

"Alhamdulillah hari ini tanggal cantik bulan manis tahun berkah bagi Kotim mendapat penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM tahun 2022," ungkap Irawati, Selasa (13/12).

Penghargaan itu diterimakan oleh Irawati langsung di Golden Ballroom Hotel Sultan m, Jalan Gatot Subroto Tanah Abang Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Irawati berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Terutama untuk saling melindungi, memenuhi dan menghormati hak asasinya.

Adapun penilaian pelaksanaan kabupaten/kota peduli (KKP) HAM berdasarkan Permenkumham Nomor 22/2021 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia adalah capaian kinerja pemerintah daerah pada tahun sebelumnya yaitu Januari sampai dengan Desember 2021. 

Tujuan penilaian kriteria KKP HAM untuk memotivasi pemerintah daerah kabupaten/kota meningkatkan tanggung jawab melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

Selanjutnya pemerintah daerah diharapkan bisa mengembangkan sinergitas organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal serta instansi terkait di daerah dalam rangka penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami