Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Sambangi Anak Putus Sekolah di Baamang

Bupati Kotim Sambangi Anak Putus Sekolah di Baamang

  Redaksi   | Selasa , 03 Januari 2023
3a677143e078be83d56f3f592538e845.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat mengunjungi anak yang putus sekolah di Kecamatan Baamang.

KLIK. SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyambangi Muhammad Annur, seorang anak di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang yang putus sekolah, Selasa (3/1). Muhammad Annur putra dari Hendra Saputra, putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. 

"Saya tidak ingin ada anak di Kotim putus sekolah. Makanya bagaimana cara anak ini harus sekolah," ucap Halikinnor. 

Halikinnor menginstruksi kepada pihak pemerintahan kecamatan setempat dan Dinas Pendidikan agar memastikan untuk kelanjutan Muhammad Annur sekolah kembali. 

Sementara itu, mendampingi Bupati Kotim, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati mengatakan pihaknya akan mengupayakan Muhammad Annur bisa melanjutkan sekolah pada tahun ajaran mendatang baru yakni sekitar Juli 2023 mendatang.

"Kami berupaya agar pada tahun 2023 ananda Muhammad Annur bisa melanjutkan kembali sekolah dengan biaya ditanggung pemerintah kabupaten," jelas Susiawati. 

Diakui Susiawati, pihaknya menyadari bahwa wajib belajar merupakan amat Undang-Undang. Sebagai bentuk komitmen, pemerintah kabupaten tak ingin ada anak yang putus sekolah.

Hendra Saputra, orangtua Muhammad Annur, tampak terharu atas kunjungan Bupati Kotim dan Disdik Kotim. Dia berharap anaknya dapat melanjutkan kembali. 

Muhammad Annur sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 3 Baamang dan telah lulus. Namun karena keterbatasan ekonomi keluarganya dia tak dapat melanjutkan ke sekolah menengah pertama.

"Semoga anak saya dapat sekolah kembali dan meraih cita-cita sesuai yang ia impikan. Apalagi secara prestasi anak saya cukup bagus nilai-nilainya," harap Hendra. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami