Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Punya Cara Jaga Semangat dan Kesehatan ASN agar Selalu Prima

Pemkab Kotim Punya Cara Jaga Semangat dan Kesehatan ASN agar Selalu Prima

  Redaksi   | Jumat , 06 Januari 2023
bd5645da29fb069a424aa68b97ba251d.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat senam bersama dengan ASN dan kepala perangkat daerah, Jumat pagi (6/1).

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) punya cara agar kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di daerah itu selalu bersemangat dan prima dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan mewajibkan senam bersama setiap bulan di pekan pertama. 

Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan, kegiatan teraebut juga sebagai langkah mempererat silaturahmi antar-ASN. 

"Alhamdulillah hari ini kami bersama kepala dinas yang serta PNS maupun kontrak melaksanakan senam bersama. Selain sebagai ajamg silaturahmi, ini juga menjadi wadah kita berolahraga agar kesehatan prima dan berdampak baik terhadap pelayanan kita kepada masyarakat, " kata Wakil Bupati Kotim Irawati, Jumat (6/1).

Senam bersama ini merupakan sebuah agenda rutin yang telah diinstruksikan kepala daerah surat perintah Bupati Kotim Halikinnor. Disampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan setiap bulan di pekan pertama. Dan itu berlaku bagi semua ASN yang ada di wilayah setempat. 

"Senam ini selain untuk meningkatkan kesehatan yang mana apabila kita sehat otomatis pelayanan juga prima bagi masyarakat. Tentunya juga untuk mempererat silaturahmi," jelasnya. 

Tampak, pada senam tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, Kepala BPBD Kotin Rihel, Kadispora Wim RK Benung, Kadinkes Kotim Umar Kaderi dan Kepala DLH Kotim Macmoer serta Kadishub Kotim Johny Tangkere. 

Meski pada senam kali ini masih banyak kepala dinas dan ASN lainnya yang tidak hadir namun pelaksanaannya berlangsung meriah. Irawati pun meminta pada pelaksanaan selanjutnya, seluruh kepala dinas dapat mengikuti. 

"Sudah saya ingatkan kalau senam ini adalah sifatnya wajib karena memang instruksi Bupati. Mungkin kita lihat bulan ke depan karena ini pertama, jadi hanya sebagian yang hadir. Kedepan semua bisa hadir dan rutin," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami