Home DPRD Seruyan Infrastruktur Kesehatan Perlu Ditingkatkan, Dinkes Seruyan Tolong Segera Cek!

Infrastruktur Kesehatan Perlu Ditingkatkan, Dinkes Seruyan Tolong Segera Cek!

  Redaksi   | Kamis , 23 Februari 2023
975a57655d46631843c9707e7ca5d01c.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah kabupaten melalui dinas kesehatan setempat membuat program pembangunan infrastruktur kesehatan. Hal ini mengingat infrastruktur kesehatan di daerah itu perlu segera ditingkatkan.

Menurut Zuli Eko Prasetyo, pembangunan bidang kesehatan menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam rangka peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan bagi masyarakat di wilayah itu.

Terlebih sarana dan prasarana kesehatan yang ada di desa – desa, saat ini banyak yang memerlukan perhatian untuk dilakukan perbaikan, hingga fasilitas tersebut layak di gunakan

 “Berdasarkan hasil kunjungan reses anggota DPRD Seruyan setiap daerah pemilihan, terkait pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat, “ katanya, Kamis (23/2).

Zuli Eko, meminta kepada Dinas Kesehatan Seruyan, agar menindaklanjuti usulan bidang kesehatan yang telah disampaikan oleh masyarakat. Tindak lajut bisa dilakukan dengan mengecek secara langsung.

Dengan turun langsung melakukan pengecekan, diharapkan akan mengetahui secara pasti kondisi bangunan maupun sarana prasarana yang diperlukan, untuk selanjutnya dapat disusun usulan.

“Peningkatan infrastruktur bidang kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan kami di DPRD Seruyan siap membantu proses penganggaran, “ pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami