Home Pemerintah Kotawaringin Timur Festival Komunitas Se-Kotim Diharapkan Menjadi Ruang bagi Pariwisata Daerah

Festival Komunitas Se-Kotim Diharapkan Menjadi Ruang bagi Pariwisata Daerah

  Sugianto   | Sabtu , 22 Juli 2023
a6e78a43b2c7127e40e1e3d408e9fe24.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan sambutan saat pembukaan Festival kolaborasi komunitas se- Kotim di Taman Kota, Sampit, Jum’at (21/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap Festival Mega Kolaborasi Komunitas se-Kabupaten Kotawaringin Timur dapat menjadi wadah untuk mengembangkan eksistensi maupun prestasi bagi objek pariwisata daerah.

Festival tersebut digelar oleh Organisasi Perhimpunan Komunitas Hatukep Itah Samandiai (HIS) Fest. Festival ini diperkenalkan dari skala daerah maupun wilayah menjadi festival komunitas pertama yang ada di Kalimantan Tengah.

”Perkembangan kegiatan komunitas di daerah sangat baik. Festival ini bisa dibilang menjadi festival komunitas pertama yang ada di Kalteng dan itu digelar di Sampit, ” ucap Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat menyampaikan sambutan, Jumat (21/7).

Ia mengapresiasi kegiatan HIS Fest, yang diisi berbagai macam kegiatan, seperti penampilan musik, both kuliner, both service dan kegiatan lainnya.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, selain untuk memperkuat hubungan antara komunitas, juga dapat menjadi sarana program pembangunan, khususnya dalam konteks pembangunan di sektor industri kreatif UMKM,” ungkapnya.

Tampak antusias masyarakat dalam berkunjung cukup tinggi. Halikinnor pun mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya seluruh komunitas daerah agar tergerak hatinya untuk membangun daerah, sesuai dengan potensi dan profesinya masing-masing.

“Mari terus mengasah minat dan bakat, lahirkan karya-karya, inovasi dan semangat juang dalam keikutsertaannya untuk memajukan daerah ini. Jadilah diri sendiri dan raih prestasi. Semangat pantang menyerah agar mampu menjadi setinggi mungkin dengan agen perubahan menuju Indonesia emas,” pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami