Home DPRD Murung Raya Demi Pemilu 2024 Aman dan Damai, Ketua DPRD Minta Penyelenggara Perkuat Koordinasi

Demi Pemilu 2024 Aman dan Damai, Ketua DPRD Minta Penyelenggara Perkuat Koordinasi

  Redaksi   | Rabu , 22 November 2023
f89301494c28a092d46377c793efc42b.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK. PURUK CAHU - Ketua DPRD Murung Raya, Doni mengharapkan pihak penyelenggara, seperti KPU dan Bawaslu terus melakukan koordinasi dan pemantauan untuk memastikan semua tahapan Pemilihan Umum 2024 berjalan lancar.

Dikatakan politisi senior ini Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang bukan hanya pesta demokrasi saja. Melainkan momentum untuk membuktikan kedewasaan dan kematangan demokrasi di Indonesia.

“Tidak kalah penting dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat menjadi pesta demokrasi yang berintegritas dan berlangsung dengan aman serta damai,”Kata Doni, Selasa (21/11). 

Disampaikan politisi PDI Perjuangan tersebut, kedewasaan dan kematangan demokrasi dengan menanamkan semangat persatuan, untuk menghindari konflik yang dapat merugikan jalannya Pemilu.

“Pemilu 2024 bukan hanya pesta demokrasi, tetapi juga momentum untuk membuktikan kedewasaan dan kematangan demokrasi di Indonesia,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan, ancaman polarisasi sosial akan semakin potensial ketika praktik politisasi SARA, ujaran kebencian, dan hoaks bertebaran di tengah masyarakat. Tentu saja praktik semacam itu tidak hanya membahayakan demokrasi di Indonesia, tapi juga mengancam keutuhan dan kedaulatan bangsa.

“Untuk itu, dibutuhkan kedewasaan dan kematangan Demokrasi dalam mengatasinya. Instrumen ini penting dalam capaian kesuksesan demokrasi di suatu negara. Salah satu indikatornya adalah terselenggaranya Pemilu yang jujur, aman, damai, dan berkualitas,” pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami