Home Pemerintah Murung Raya Pekerja Jasa Konstruksi di Mura Perlu Peningkatan SDM

Pekerja Jasa Konstruksi di Mura Perlu Peningkatan SDM

  Redaksi   | Selasa , 28 November 2023
408365e22006c7e589fe49c7aaf580c8.jpg
Asisten III Setda Mura saat membuka Bimtek dan Sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi.

KLIK. PURUK CAHU – Pekerja jasa konstruksi di Kabupaten Murung Raya memerlukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu upaya pemerintah setempat adalah dengan mengadakan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Ahli Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi, kualifikasi, di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Mura, Senin (27/11). 

Kehiatan dibuka oleh Asisten III Setda Murung Raya Batara. Kegiatan tersebut berlangsung yang dihadiri pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, narasumber dari Asesor LSP Gataki Konstruksi Mandiri, narasumber sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi, dan puluhan peserta bimtek serta tamu undangan lainnya.

“Salah satu kunci dalam rangka meningkatkan daya saing Bangsa adalah dengan pengembangan sumber daya manusia. Kemajuan ditentukan oleh keberhasilan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, di mana manusia senantiasa mengembangkan diri sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan zaman,” kata Batara.

Demikian halnya dengan masyarakat jasa konstruksi, pembangunan infrastruktur saat ini memiliki banyak tantangan di antaranya masih sangat dibutuhkan tenaga ahli konstruksi yang memiliki kompetensi daya saing yang tinggi. Sehingga dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dan mampu menghasilkan karya infrastruktur yang berkualitas dan tepat guna.

Dikatakan Batara, kegiatan tersebut menjadi momentum penting dalam memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan kerja, khususnya di sektor konstruksi.

“Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai konsep K3 Konstruksi, strategi identifikasi risiko dan langkah-langkah pencegahan," katanya.

Ia juga berharap melalui pembelajaran ini, pekerja dapat menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing dan membantu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami