Home Peristiwa Gagal Menyalip, Pikap Tabrak Bus Penumpang dan Minibus di Desa Pundu

Gagal Menyalip, Pikap Tabrak Bus Penumpang dan Minibus di Desa Pundu

  Desi Wulandari   | Rabu , 17 April 2024
52e203b296df545e2595aa6a806e66db.jpg
Seorang polisi sedang mengatur lalu lintas di depan bus penumpang yang terlibat kecelakaan di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa malam (16/4).

KLIK.SAMPIT — Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur tengkorak lintas provinsi Jalan Tjilik Riwut Kilometer 102 Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Selasa (16/4) pukul 18.50.

Kecelakaan dahsyat tersebut melibatkan tiga kendaraan salah satunya bus angkutan penumpang yang dikendarai K (61). 

Kejadian bermula saat pikap yang dikendarai AD (21) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya, tepat di Km 102 pikap yang membawa penumpang DS (23) tersebut mencoba menyalip mobil yang ada di depannya. Namun, nahas pikap yang dikendarai keduanya gagal menyalip dan dari arah belawanan datang bus penumpang. Sehingga kecelakaan tidak dapat terelakan.

“Pikap yang gagal menyalip ini menabrak bus penumpang, setelah terjadi tabrakan sopir pikap membanting setir lalu oleng, dan menabrak lagi minibus hitam yang berada di belakang bus,” jelas Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Rabu (17/4).

Setelah menabrak minubus yang dikendarai DG (38), pikap terbalik dan melintang di tengah jalan, dengan kondisi sopir dan penumpang terpental ke luar dari pikap.

“Setelah kejadian sopir pikap dan penumpang langsung dilarikan ke Puskesmas Pundu, dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit,” ujarnya.

Sedangkan sopir minibus DG dilarikan ke rumah sakit kasongan. 

Anggota Satlantas Polres Kotim pun langaung mendatangi lokasi kecelakaan untuk mengidentifikasi tempat kejadian dan mengamankan kendaraan yang terlibat. 

“Hingga saat ini pengendara yang terlibat kecelakaan masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan barang bukti kendaraan sudah diamankan oleh anggota,” tandas Canggih. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami