Home Pemerintah Kotawaringin Timur Halal Bihalal Momentum Pererat Persaudaraan dengan Masyarakat Kotim

Halal Bihalal Momentum Pererat Persaudaraan dengan Masyarakat Kotim

  Sugianto   | Minggu , 21 April 2024
e38022932f811561f7870c3f16004220.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menggelar halal bihalal bersama sejumlah tokoh masyarakat di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Sabtu (21/4).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menggelar hahal bihalal masih dalam suanana lebaran 1445 Hijriah bersama masyarakat di daerah itu. Hal ini dianggapnya sebagai momentum mempererat persaudaraan bersama masyarakat.

"Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi, bertatap muka menggelar halal bihalal bersama warga kita untuk bersilaturahmi. Semoga kita bisa saling memaafkan dan mengikhlaskan masih dalam suasana lebaran ini," ucap Halikinnor, saat halal bihalal bersama sejumlah tokoh masyarakat di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Sabtu (21/4).

Adapun tamu yang datang bukan hanya dari Kota Sampit, tapi dari kecamatan luar kota seperti Kota Besi, Mentaya Hulu, Mentaya Hilir Selatan dan Teluk Sampit. Sebagai tuan rumah, Halikinnor pun berterima kasih dan menyambut baik kedatangan warga.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih atas kedatangan warga kita," tuturnya.

Menurut Halikin halal bihalal merupakan tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat Islam dimanapun berada, setelah usai merayakan hari l guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian, yang diraih setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya.

Di momen halalbihalal ini, Halikin berharap agar dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas dalam bermasyarakat saling mengenal dan saling memahami satu antar lainnya.

"Ini tentu guna meningkatkan hubungan jalinan silaturahmi diantara kita semuanya. Karena dengan begitu, kita bisa mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di Bumi Habaring Hurung yang kita cintai ini," terangnya

Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Kotim ini juga mengajak seluruh warga agar menjadikan acara ini untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna idul Fitri.

"Dengan semangat kemenangan ini, kita jadikan halal bihalal kali ini untuk berbenah diri, serta mempersiapkan konsep bekerja dan berkarya dan berpartisipasi aktif demi tercapainya pembangunan yang lebih maju daerah," imbuhnya.

Halikin juga berharap di momentum kali ini agar selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan tetap mempererat tali persaudaraan. Sehingga solidaritas sesama umat Islam, toleransi antarumat beragama dapat terjalin dengan baik.

"Mudah-mudahan silaturahmi kita tetap terjalin, tetap kompak sehingga tali persaudaraan sesama umat muslim dan toleransi antarumat agama juga dapat terus berjalan baik," tutup Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami