Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Mendukung Penyertaan Modal Pemkab Kotim ke Bank Kalteng

DPRD Kotim Mendukung Penyertaan Modal Pemkab Kotim ke Bank Kalteng

  Redaksi   | Sabtu , 24 Juli 2021
f34cba5060c11e69056f93dd3c5d41ea.jpg
Ketua Fraksi PDIP Kotim, Modika Latifah Munawarah.

KLIK. SAMPIT – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Modika Latifah Munawaroh, mengapresiasi dan mendukung dengan adanya pemasukan untuk pembiayaan pembangunan daerah dari PT Bank Pembangunan Kalteng oleh Pemkab Kotim.

"Fraksi PDIP sepakat, penambahan penyertaan modal kepada Bank Kalteng. Sebab, penyertaan modal itu sangat diperlukan untuk daerah bagi pemasukan daerah itu sendiri," jelasnya (24/7).

Modi, panggilan akrabnya ini pun mengatakan, penambahan modal ke Bank Kalteng harus didahulukan dengan Perda, sebagai pedoman dalam penyertaan modal oleh pemerintah daerah nantinya. "Terlebih lagi ini uang rakyat yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat," ucapnya.

"Kami, Fraksi PDI Perjuangan Kotim sepakat atas perubahan kedua Perda Nomor 6 Tahun 2013, tentang penyertaan modal pemerintah daerah pada PT Bank Kalteng atau Bank Pembangunan Daerah ini," ungkapnya.

Penyertaan modal ini juga sangat membantu terhadap pemasukan daerah. Karena menjadi salah satu penunjang kemandirian pemerintah daerah. "Tujuannya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, di Bumi Habaring Hurung ini tentunya," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami