Home DPRD Kotawaringin Timur Lahan Tidur di Kotim Diminta Dikelola dengan Baik

Lahan Tidur di Kotim Diminta Dikelola dengan Baik

  Redaksi   | Rabu , 22 September 2021
1253d907140fdbfd4bd22a3210b0c1dd.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Darmawati.

KLIK. SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kecamatan Kotawaringin (Kotim), Darmawati, Masih banyaknya keberadaan lahan tidur yang tersebar di 17 kecamatan, di wilayah kotim hendaknya bisa kelola dengan baik, sehingga punya nilai manfaat bagi masyarakat.

Darmawati, ini meminta agar para camat dan kepala Desa agar ikut mempromosikan potensi usaha yang ada di wilayah mereka, untuk menarik investor.

“Terutama sekali lahan tidur untuk dijadikan lahan, produktif bidang pertanian,” ucap, Darmawati, Rabu (22/9).

“Investor yang disini adalah pihak ketiga yang punya kemampuan, baik secara finansial maupun keilmuan untuk mengelola lahan yang mulanya tidur menjadi bernilai rupiah, ”ucapnya.

Menurutnya lahan tidur tersebut bisa saja dimanfaatkan untuk bidang perkebunan, industri bahkan sektor usaha kreatif lainnya. Namun, lanjutnya, semua itu harus tetap mempertahankan nilai - nilai kearifan lokal, serta aturan daerah yang ada.

Sehubungan banyaknya lahan yang ada dan tidak termanfaatkan dengan baik, bahkan banyak yang hanya ditumbuhi semak belukar, hingga jadi langganan kebakaran saat musim kemarau. Jika melihat dari daerah lain, dirinya optimis jika banyak sektor investasi yang bisa ditarik ke Kotim nantinya.

“Tapi, harus ada semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanan kepada warga. Apalagi bidang pertanian, perikanan dan perkebunan bisa meningkatkan kesejahteraan warga,”tutupnya. (KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami