Home DPRD Kotawaringin Timur Dorong Petani Tingkatkan Luas Tanam Padi

Dorong Petani Tingkatkan Luas Tanam Padi

  Redaksi   | Senin , 04 Oktober 2021
ab81e5972ed86d55955a6dca683d8b2f.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT— Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur, mendorong petani untuk meningkatkan luas tanam padi. Pasalnya, dengan bertambahnya luas tanam padi maka akan berdampak pada peningkatan produksi gabah dan hasil beras.

“Dengan bertambahnya luas tanam padi, maka produksi beras akan meningkat. Diharapkan hal ini dapat meningkat hasil pertanian, dan dapat meningkatkan pendapatan para petani,” Jelas Rudiannur, Senin (4/10). 

Ia berharap petani di Mentaya Hilir Selatan (MHS), tidak hanya menghasilkan gabah, tapi juga bisa memproduksi beras melalui penggilingan padi di Desa. Sehingga mulai dari proses tanam sampai menjadi beras semuanya di produksi di Kotim.

“Pemerintah harus bisa membantu pemasaran beras yang dihasilkan para petani, sehingga dengan melimpahnya produksi harus diiringi dengan pemasaran yang luas,” ujarnya.

Bantuan alat pertanian juga harus diperhatikan oleh pemerintah, guna meringankan biaya produksi petani. Sehingga petani bisa lebih sejahtera lagi, dengan meningkatkan luas tanam, tentunya akan meningkatkan hasil padi dan meningkatkan pendapatan para petani.

“Hal tersebut semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kotim, sehingga petani didorong untuk terus meluaskan lahan pertanian,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami