Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Matangkan Kesiapan UCI MTB Eliminator World Cup

Kalteng Matangkan Kesiapan UCI MTB Eliminator World Cup

  Redaksi   | Minggu , 29 Mei 2022
4cb7a895a10c05bc849a4f905be26e10.jpg
Sekda Kalteng, Nuryakin.

KLIK.PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin menegaskan pemerintah provinsi telah melakukan berbagai persiapan dan pembenahan menghadapi kejuaraan internasional UCI MTB Eliminator World Cup, yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus mendatang. 

Ia menyampaikan, dipilihnya Kalteng, khususnya Palangka Raya sebagai tuan rumah event kejuaraan sepeda gunung tingkat internasional tersebut merupakan suatu kebanggaan. Sehingga sebagai tuan rumah, Kalteng harus mampu memberikan yang terbaik.

"Yang pastinya kegiatan yang diselenggarakan tanggal 28 Agustus nanti, merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olah raga, khususnya cabang olah raga bersepeda," kata dia. 

Ditegaskan pula bahwasanya pemerintah bersama Forum Koordinasi Pemerintahan Daerah dan instansi terkait telah melakukan rapat koordinasi dalam rangka persiapan menyambut event internasional.

Nuryakin mengatakan nantinya akan ada banyak atlet nasional dan internasional yang datang ke Palangka Raya. Diperkirakan peserta berasal dari 33 negara, sebagaimana yang disampaikan oleh CEO City Mountain bike beberapa waktu lalu.

“Tugas kita tentang harus menjadi tuan rumah yang baik, sukses dan lancar dalam penyelenggaraan, kita juga harus menjadikan momentum ini untuk menimba pengalaman bagi atlet kita di Kalteng," katanya mengharapkan.

Lebih lanjut Nuryakin menyebut, event skala internasional tersebut merupakan momentum strategis untuk mempromosikan berbagai potensi Kalteng ke dunia internasional, mulai dari seni budaya, pariwisata, hingga UMKM.

"Kejuaraan internasional ini bukan hanya cermin Kalteng tetapi cermin Indonesia, mari kita maksimalkan momentum ini pengembangan sektor lainnya," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami