Home DPRD Kotawaringin Barat Dewan Menilai Perlu Dukungan untuk Pengembangan Wisata Alam untuk Desa Sungai Bedaun

Dewan Menilai Perlu Dukungan untuk Pengembangan Wisata Alam untuk Desa Sungai Bedaun

  Redaksi   | Senin , 06 Juni 2022
6c369a49abdfd5f37735d0daecc35018.jpg
Anggota DPRD Kobar, Mina Irawati.

KLIK.PANGKALAN BUN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Daerah Pemilihan IV melakukan reses ke Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (6/6).

Dalam kunjungan anggota DPRD Kobar daerah pemilihan IV beserta rombongan disambut antusias oleh pemerintah desa setempat. Kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pertemuan dari pemerintah desa dan warga.

"Reses di Sungai Bedaun, pemerintah desa setempat meminta dukungan pemerintah daerah dan DPRD untuk pengembangan wisata alam," kata Mina Irawati, Anggota DPRD Kotawaringin Barat. 

Menurut Mina, potensi wisata alam di Desa Tersebut mempunyai keunikan tersendiri. Maka ini bisa dijadikan wisata alam untuk dikembangkan lebih besar lagi.

Mina Irawati mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal reses pihaknya kembali melakukan kunjungan ke sejumlah desa. Salah satunya yakni Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai.

"Kami dari DPRD Kobar tentu bakal mendorong terkait keinginan pemerintah Desa Sungaj Bedaun."

Jika ini dikembangkan potensi wisata alam yang ada, maka bisa mendatangkan wisatawan ke Desa tersebut, ujarnya.

Sehingga lanjut Mina, Desa bisa mengelola wisata alam tersebut dan kedepanya bisa menghasilan pendapatan asli desa. Dengam begitu pula desa bisa lebih mandiri.

"Namun terkait keinginan pemerintah desa Sungai Bedaun ini nanti bakal kami sampaikan ke pimpinan DPRD dan juga ke pemerintah daerah pada saat acara rapat paripurna," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami