Home Pemerintah Kotawaringin Timur Didemo Mahasiswa, Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit Langsung Diperbaiki

Didemo Mahasiswa, Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit Langsung Diperbaiki

  Redaksi   | Selasa , 25 Oktober 2022
e513f148ee7d9a5cf776b7a45fdddb62.jpg
Petugas DPUPRPRKP Kotim saat memperbaiki Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, Selasa (25/10).

KLIK.SAMPIT - Setelah aksi demo yang dilakukan sejumlah mahasiwa, Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, akhir diperbaiki, Selasa (25/10). Dinas terkait menurunkan alat berat untuk meratakan jalan yang banyak berlubang tersebut.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kotim Roni Ilmiawan menjelaskan ada beberapa titik yang diperbaiki di lokasi tersebut.

“Hari ini mula diperbaiki berupa pemeliharaan di Jalan Ki Hajar Dewantara,” ungkap Roni. 

Ia juga mengungkapkan pada tahun depan 2023 akan dilakukan pengerjaan peningkatan Jalan Ki Hajar Dewantara, yang akan dimulai sekitar bulan Maret atau Juni tahun 2023 mendatang. 

Sebelumnya Ketua BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit Muhammad Ridho dalam orasi menuturkan, pihaknya menuntut kembali janji pemerintah memperbaiki jalan yang sebelumnya diutarakan saat demo kenaikan BBM beberapa waktu solam.  

“Tapi belum juga direalisasikan. Sehingga kerusakan jalan memgakibatkan korban kecelakaan,” 

Ridho juga menambahkan bahwa sudah disepakati berbulan-bulan Jalan Ki Hajar Dewantara bakalan dibangun Zona Integritas untuk pelajar dan mahasiswa.

“Mereka sudah sepak jalan tersebut akan dibangun Zona Intergritas untuk pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliasi BEM Se-Kotom melakukan aksi demo, Senin (24/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka membawa spanduk fan beroeraai di Jalan Ki Hajar Dewantara tepatnya di depan Kampus STKIP Muhammadiyah Sampit hingga selesai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami