Home Pemerintah Kotawaringin Barat Rumah Program BSRS dan RTLH Tahun 2022 Kobar Diresmikan

Rumah Program BSRS dan RTLH Tahun 2022 Kobar Diresmikan

  Redaksi   | Kamis , 01 Desember 2022
77727c13c39b1649866163af6d8447df.jpg
Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo meresmikan rumah program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya dan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni, Kamis (1/12).

KLIK.PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo meresmikan rumah program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2022. 

Peresmian secara simbolis dilaksanakan di Desa Arga Mulya kecamatan Pangkalan Banteng pada Kamis (1/12) . 

Anang Dirjo, berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima khususnya bagi mereka yang kurang mampu. 

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah bahwa dalam berbagai situasi yang dihadapi, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo berharap bahwa program pemerintah ini menjadi stimulan, khususnya bagi masyarakat untuk membangun rumah yang aman dan layak huni. 

Dalam kesempatan ini Anang dirjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas berjalannya program ini sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, aparatur pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa yang sudah memfasilitasi dan memperjuangkan warga masyarakat untuk memiliki rumah hunian yang layak huni,” ujar Anang Dirjo. 

Di tahun 2022 ini, Pemkab Kobar mendapat alokasi anggaran APBN melalui DAK fisik bidang perumahan yaitu pembangunan rumah baru

Lanjut Anang Dirjo, pembangunan rumah baru diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yaitu program BSRS sebanyak 300 unit rumah.

"300 unit rumah, tersebar di 6 kecamatan, dengan total anggaran sebanyak Rp 6,291 miliar di tambah dana sharing dari APBD Kobar sebesar Rp 4,5 miliar," terang Anang Dirjo.

Pada tahun ini Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman telah merehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 59 unit rumah bersumber dari APBD 2022 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 1,180 miliar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami