Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lantik 278 PNS, ini Pesan Bupati Kotim

Lantik 278 PNS, ini Pesan Bupati Kotim

  Sugianto   | Selasa , 28 Februari 2023
0cb17d4540fe40ea8a260472dc12104a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat lantik PNS di Lingkungan Pemkab Kotim.

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melantik 278 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. 

"Hari ini ada 278 PNS yang dilantik,"ungkap Halikinnor, Selasa (28/2)

Dikatakan Halikin, sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang PNS, setelah melewati masa percobaan sebagai calon PNS dan kemudian diangkat menjadi PNS.

"Maka setiap PNS diwajibkan mengangkat sumpah atau janji di hadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaan masing-masing," katanya.

Ia menambahkan, sumpah atau janji yang diucapkan pada hakekatnya merupakan suatu bukti kesanggupan untuk menaati aturan yang berlaku.

"Oleh karena itu sebagai PNS hendaknya selalu menjunjung tinggi kehormatan bangsa, negara dan selalu menjaga martabat PNS," bebernya.

Ia berpesan, kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpah agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, serta disiplin waktu dalam bekerja.

"Saya harap jadilah abdi negara yang selalu sedia melayani masyarakat dengan tulus ikhlas, bukan minta dilayani masyarakat,"pungkas Halikin.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami