Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Minta Pemkab Serius Tangani Sampah

DPRD Kotim Minta Pemkab Serius Tangani Sampah

  Sugianto   | Senin , 10 April 2023
e3d04f1224500a08c254a57d61fed9a8.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim Dadang Siswanto.

KLIK.SAMPIT- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) minta pemerintah kabupaten setempat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk serius menangani masalah sampah. 

Seperti yang terjadi di sejumlah depo, seperti di Jalan Cristopel Mihing SMP 3 dan depo Jalan Pelita Sampit, baru-baru ini. 

"Pemkab harus punya solusi dan serius dalam hal menangani depo sampah, jangan sampai berlarut -larut," ucap Wakil Ketua DPRD Kotim Dadang Siswanto, Senin (10/4).

Lanjutnya, perlu keseriusan dalam penangan ini, karena sudah meresahkan masyarakat dengan bau yang tidak sedap, dan tidak enak dipandang oleh mata.

"Perlu keseriusan, apalagi salah satu depo sampah ini berada dekat sekolah, takutnya akan membuat pelajar tidak fokus dan tertanggu," tegasnya.

Selain itu, ia juga minta DLH Kotim untuk bersiap dan antisipasi menjelang lebaran dan pascalebaran. Pasalnya fenomena sampah yang menumpuk sering terjadi saat lebaran maupun pasca lebaran.

"Hari raya biasanya banyak sampah rumah tangga, karena masyarakat kita sering mengadakan open house untuk keluarga maupun kolega," paparnya.

Menurut politisi Partai PAN tersebut, mengantisipasi sampah sedini mungkin sangat penting, terutama pada titik -titik rawan akan penumpukan sampah agar masyarkat tidak terganggu.

"Jangan sampai sampah depo kelebihan muatan, seperti pengalaman kita yang terjadi pada lebaran sebelumnya," demikian Dadang. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami