Home News Olahraga KONI Diminta Gelar Pertemuan dengan Seluruh Cabor

KONI Diminta Gelar Pertemuan dengan Seluruh Cabor

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 27 Juni 2021
c75c6796735eaf54d98b04189e4553d5.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor berdampingi dengan ketua KONI Kotim Ahyar Umar, saat menyerahkan palu tanda dimulainya musyawarah Forki Kotim, Minggu (27/6).

KLIK. SAMPIT— Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, instrukasikan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, untuk menyelanggarakan pertemuan semua cabang olaharaga (Cabor) di Kotim.

“Saya minta KONI melakukan pertemuan dengan seluruh Cabor, untuk membicarakan terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), selain itu juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi tiap Cabor,” jelas Halikin, saat menghadiri musyawarah Kabupaten Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, Kotim di Hotel Midtown Xpress Sampit, Minggu (27/6).

Bahkan Halikin meminta, pertemuan dengan Cabor ini dilakukan tiap tiga bulan sekali. Kegiatan pertemuan tersebut harus diagendakan, sehingga akan ketahuan, perkembangan dari tiap persiapan yang dilakukan tiap Cabor.

“Kegiatan ini harus rutin, tiap Cabor melaporkan perkembangan meraka masing-masing. Jika ada kendala dalam persiapan, maka akan cepat ditangani, terlebih solusinya akan dipikirkan secara bersama,” terangnya.

Libatkan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, sehingga apa yang dikeluhkan tiap Cabor dapat di dengar langsung oleh pemerintah. Serta solusi apa yang dapat dilakukan untuk menangani masalah tersebut.

“Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka saya yakini terkait kendala dari tiap Cabor dapat diatasi. Karena saya juga memiliki keterbatasan, sehingga secara tekni saya tidak memahami seluruhnya, sehingga KONI yang mewadahi hal ini harus mulai melakukan pendataan kesiapan setiap Cabor menghadapi Porprov 2023,” ujarnya.

Hal ini menjadi tanggungjawab semua pihak, untuk itu harus mampu bekerja sama dalam melakukan persiapan menghadapi Porprov. Untuk mencapai tujuan Kotim, juara umum di Porprov 2023 yang dihelar di Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami