Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Himbau Sopir Truk Agar Berhati – Hati saat Berkendara

DPRD Kotim Himbau Sopir Truk Agar Berhati – Hati saat Berkendara

  Redaksi   | Senin , 09 Agustus 2021
210045f3e8037045712c64ce3bb2ca89.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo.

KLIK. SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo, meminta kepada seluruh angkutan dan sopir, agar memacu kendaraannya lebih mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan. Khususnya truk CPO yang dimiliki oleh perusahaan.

"Tak kalah penting lagi, saat truk tersebut sedang parkir atau ada kerusakan di jalan. Saya minta tanda di jalan saat kendaraan macet bisa diberikan agar pengendara lain bisa melihat, khususnya pada malam hari," pintanya, Selasa (10/8).

Handoyo, mengatakan, apalagi jalan itu bukan jalan perusahaan bukan jalan umum. Ditekankan kepada pengendara CPO atau truk lainnya agar lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi, dalam berkendaraan di jalan raya karena bisa membahayakan pengguna jalan lain.

Sudah banyak insiden, motor menabrak truck CPO parker, yang mengakibatkan korban jiwa seperti yang sering terjadi di jalur Sampit menuju Samuda.

"Saya harap ini menjadi perhatian bersama nantinya, khususnya pengendara CPO maupun kendaraan besar lainnya," pintanya.

Handoyo, juga mendorong agar pemerintah bisa memiliki jalan khusus. Nanti jalan itu akan digunakan untuk angkutan dunia usaha. Sementara jalan umum bisa digunakan bagi kendaraan lain.

“Tujuannya adalah untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami