Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Kaji Tiru Pengembangan Pertanian ke Jawa Tengah

Bupati Kobar Kaji Tiru Pengembangan Pertanian ke Jawa Tengah

  Redaksi   | Sabtu , 13 November 2021
95f98fcf09c1674cbccb4909f6afbac4.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, saat berkunjung ke Jawa Tengah dalam rangka kaji tiru pengembangan pertanian.

KLIK. PANGKALAN BUN - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama rombongan mengunjungi Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kunjungan ini untuk kaji tiru mengembangkan program pertanian dalam arti luas, sejak 9 - 12 November 2021 .

Dalam pertemuan yang digelar di pendopo rumah jabatan bupati Semarang, pada Jumat (12/11) Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan sebelum singgah ke Kabupaten Semarang, rombongan bersama kepala dinas, camat, dan kepala desa se Kobar juga mengunjungi beberapa kota lainnya di Jateng yaitu Brebes dan Purwokerto.

"Kedatangan kami ke Semarang sengaja untuk melakukan uji tiru program pertanian, khususnya pengembangan tanaman porang," jelasnya.

Memurut Bupati Nurhidayah dalam ajang penghargaan Abdi Bakti Tani 2021, pengembangan tanaman porang merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Semarang.

"Hasil dari kunjungan kerja ini tentu harus ditindaklanjuti oleh para kades dan camat untuk melakukan pendampingan dan pembinaan para petani pembudidaya porang di Kobar,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan, agar pengembangan porang bisa berhasil dan salah satu yang penting diperhatikan adalah hasil akhir atau pemasaran komoditas tersebut.

"Sehingga bila budidayakan tanaman porang ini berhasil dikembangkan, tentunya para petani tidak menemui kendala dalam hal penjualannya," jelasnya.

Selanjutnya, rombongan Bupati Kobar juga mengunjungi Brebes untuk belajar pengembangan tanaman bawang merah dan budidaya perikanan dan mengunjungi Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul (BBPTU) di Purwokerto. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami