Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jalan Poros Kelurahan Tanah Mas Diperbaiki

Jalan Poros Kelurahan Tanah Mas Diperbaiki

  Redaksi   | Selasa , 27 September 2022
5aad5d9f58f249209d25c26d8bc76a07.jpg
Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson saat menuangkan semen ke jalan simbol dimulainya perbaikan Jalan Poros Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (27/9).

KLIK. SAMPIT- Jalan poros Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang akhirnya diperbaiki. Peletakan batu pertama pembangunan jalan dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Selasa (27/9). 

Halikinnor berterimakasih kepada pihak PT Sinarjaya Inti Mulya yang telah memperbaiki total jalan tersebut. Sehingga jalan yang menjadi satu-satunya akses warga Kelurahan Tanah Mas tersebut menjadi bagus dan nyaman dilalui.

“Ini hendaknya menjadi contoh perusahaan bergerak di bidang kernel bisa memberikan kontribusi besar bagi daerah ini, bagaimana dengan perusahaan-perusahaan besar perkebunan,” ucap Halikinnor.

Menurut Halikinnor, hanya diperlukan komitmen bagi perusahaan dalam perannya membangun daerah. Bukan hanya sekadar mencari penghasilan saja di bumi Habaring Hurung ini.

Selain kontribusi membangun jalan dengan kualitas terbaik, PT Sinarjaya Inti Mulya juga dipuji Halikinnor karena banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar.

“Ini artinya mereka sadar bahwa pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Namun juga tanggung jawab bersama," katanya.

 Sementara itu Direktur Utama PT Sinarjaya Inti Mulya, Sumin, juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten. Menurut pihaknya, selama ini Pemkab Kotim sangat memberikan ruang bagi mereka untuk berinvestasi di Kelurahan Tanah Mas.

“Kami berterima kasih telah mempermudah birokrasi. Jalinan kerja sama ini sudah sebelas tahun dilakukan dengan baik. Maka dari itu kami dengan senang hati membangun jalan poros ini untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihak perusahaan berkomitmen akan memperbaiki jalan secara keselurhan. Adapun jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 5,2 kilometer rigid pavement. Pengerjaan dikerjakan secara bertahap. Tahap pertama 2,6 kilometer, dengan lebar 5 meter, dengan dana Rp 15 miliar. Sisanya akan dilanjutkan pada tahap 2. 

Jalan poros Kelurahan Tanah Mas, merupakan akses satu-satunya masyarakat setempat. Selama ini sepanjang jalan tersebut hanya lah tanah latrit merah. Apabila hujan, tanah menjadi becek dan licin, sehingga membahayakan bagi warga yang melintas. 

Kelurahan Tanah Mas merupakan kelurahan kelima yang berada di ujung Kecamatan Baamang, dengan luas 16 kilometer persegi, terdiri dari 7 RT dan 2 RW. Adapun mata pencaharian penduduknya dalah pekebun, petani dan nelayan.  

“Saya atas nama masyarakat Tanah Mas, berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memperbaiki jalan ini. Semoga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” tutup Camat Baamang Ady Chandra.(KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami