Home DPRD Seruyan Usulkan Pengerukan untuk Akses Perahu Nelayan Sungai Bakau

Usulkan Pengerukan untuk Akses Perahu Nelayan Sungai Bakau

  Redaksi   | Minggu , 12 Maret 2023
98d312cc782222a8bcff5e1918040c29.jpg
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Syamsuddin.

KLIK. SERUYAN - Akses bagi perahu nelayan di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir dinilai sangat perlu. Sebab itu. Pengerukan dirasa perlu segera dilalukan. Sehingga perahu nelayan bisa dengan mudah lewat. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Syamsuddin mengatakan, terkait itu yang sudah diusulkan masyarakat di tahun sebelumnya, hanya saja sampai saat ini masih belum terealisasi.

 Masyarakat Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur telah meminta kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkaitnya agar memperhatikan akses jalur transportasi para nelayan setempat. 

“Salah satunya agar dikeruk agar bisa dilalui kelotok nelayan. Memang dulu juga sudah kami sampaikan juga kepada pemerintah kabupaten. Namun kembali lagi, ini realisasinya ada di pemerintah,” ucapnya.

Aspiraso masyarakat ini sudah ditampung pihaknya. Hal inilah yamg akan menjadi perjuangan. Sebab yang telah diusulkan itu semuanya sudah dianggap penting. 

“Karena bagaimana pun, ini juga demi menjaga keutuhan nelayan kita artinya jangan sampai kelotok nelayan rusak sehingga ini yang perlu kita perhatikan,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami