Home DPRD Seruyan Berharap Penempatan Tenaga Penyuluh Pertanian di Desa Sungai Perlu

Berharap Penempatan Tenaga Penyuluh Pertanian di Desa Sungai Perlu

  Redaksi   | Rabu , 29 Maret 2023
5deb256eb2875033b5bd35bbe0a7f36c.jpg
Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seruyan mengharapkan agar tenaga penyuluh pertanian yang ada di kabupaten setempat ini bisa ditempatkan secara merata di desa yang membutuhkan. 

Pasalnya masyarakat khususnya para petani yang ada di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa menempatkan tenaga penyuluh pertanian di desa setempat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Seruyan, Benyamin Pasambe dari Dapil I. Sedikit dijelaskannya, terkait dengan tanaga penyuluh pertanian lapangan (PPL) sendiri menjadi salah satu aspirasi dan usulan dari masyarakat desa setempat saat pihaknya Tim Dapil I melaksanakan reses.

“Desa tersebut memang mengharapkan agar di desa mereka ada ditempatkan tenaga penyuluh pertaniannya disana, karena memang petani kita disana juga masih memerlukan banyak bimbingan terkait dengan pertanian yang dikembangkan,” ucapnya.

Menurut dia pembinaan dari tenaga penyuluh pertanian ini memang sangat perlu bagi masyarakat disana, dengan demikian tentunya hasil sektor pertanian yang ada di desa setempat juga bisa lebih meningkat.

“Kami harap pemerintah daerah bisa memperhatikan terkait dengan tenaga penyuluh pertanian tadi,” tandas Politisi Gerindra tersebut. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami