Home DPRD Seruyan Realisasi PAD Rendah Jadi Sorotan DPRD Seruyan

Realisasi PAD Rendah Jadi Sorotan DPRD Seruyan

  Elit Badriyah   | Sabtu , 16 April 2022
a05cdb03584d41d77c82213318086844.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, rendahnya realisasi PAD Seruyan khususnya pada tahun anggaran 2021 lalu menjadi perhatian utama DPRD Seruyan. 

“Itu harus jadi perhatian kita bersama, bagaimana evaluasi pemerintah daerah agar hal tersebut bisa diperbaiki,” ujarnya, Jumat (15/4). 

Hal ini dikarenakan rendah tingginya realisasi PAD sangat berpengaruh terhadap realisasi program yang telah direncanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dengan tingginya realisasi PAD, makanya suatu daerah akan bisa mandiri dalam melaksanakan program pembangunan yang ada di daerahnya masing-masing, tanpa terkecuali di Bumi Gawi Hatantiring itu sendiri.

“Kalau realisasi PAD kita rendah, maka program-program pembangunan itu tidak akan berjalan optimal. Karena kita hanya bisa mengharapkan anggaran atau bantuan dari pemerintah pusat. Maka dari itulah mengapa PAD ini menjadi sangat penting,” katanya. 

Dia menyebutkan tinggi rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan cerminan kemandirian suatu daerah terhadap pemerintah pusat.

“Realisasi PAD itu menjadi barometer akan kemandirian atau tingkat ketergantungan suatu daerah dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan pembangunan,” katanya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami