Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ajak Seluruh Perangkat Daerah Turun Langsung Melihat Permasalahan Pembangunan

Bupati Kotim Ajak Seluruh Perangkat Daerah Turun Langsung Melihat Permasalahan Pembangunan

  Sugianto   | Selasa , 26 Maret 2024
0325546492f4963df58cf26429bc3b4e.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wabup Kotim Irawati saat safari Ramadan di Kecamatan Pulau Hanaut, Senin (25/3).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak seluruh operangkat daerah untuk bisa melihat secara langsung capaian dan permasalahan pembangunan yang ada di daerah itu.

"Kenapa saya ajak semua kepala perangkat daerah supaya mendengar dan melihat secara langsung kondisi yang ada di daerah," ucap Halikinnor. 

Hal ini disampaikannya saat Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Hanaut, Senin (25/3).

Menurut Halikin banyak hal yang menjadi masalah terkait pembangunan daerah yang perlu diketahui dan dicarikan solusi penanganannya. Sebagai contoh yakni masalah sosial, pendidikan dan kesehatan.

"Mungkin ada terkait masalah sosial, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kan tidak semuanya harus ditangangi bupati dan wakil bupati," terangnya.

Halikin membeberkan secara umum dan politis memang terkait berbagi persoalan ini merupakan tanggung jawab mereka, namun secara teknis itu menjadi tanggung jawab masing-masing. 

"Misalnya kalau ditanya berapa jumlah guru di sini. Tentu saya tidak tahu. Yang tahu adalah kepala dinas pendidikan itu sendiri," ujarnya.

Halikin berharap dengan para kepala perangkat daerah langsung turun ke lokasi agar bisa melihat kondisi permasalahan yang ada di daerah itu dan dia ingin keberadaan pemerintah daerah bisa dirasakan masyarakat.

"Saya ingin adanya kekompakan, sinergitas, kebersamaan, kalau misalnya ada kaitan dengan permasalahan kebutuhan masyarakat itu setiap kepala perangkat daerah langsung mendengar. Jadi Bupati tinggal mengintruksikan langsung menindaklanjuti," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami