Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Meminta Ada Penindakan Sopir Nakal di Kotim

Legislator ini Meminta Ada Penindakan Sopir Nakal di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 13 September 2022
118a35e86ae625693c938d1d194b6ead.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kuniawan Anwar.

KLIK. SAMPIT - Aparat terkait diharapkan dapat segera melakukan aksi nyata dalam menindak tegas sopir-sopir nakal yang kerap ditemukan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Baik itu yang parkir sembarangan maupun yang kebut-kebutan hingga menumpahkan CPO di jalan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Kurniawan Anwar mempertanyakan, belum ada aksi nyata yang dilakukan aparat terkait untuk menindak tegas sopir-sopir nakal di daerah ini. 

Menurutnya, para sopir dan pemilik truk seharusnya menyadari bahaya ini. Jika sampai terjadi kecelakaan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa, maka akan sangat merugikan semua pihak. 

"Untuk itu DPRD berharap masalah ini menjadi perhatian semua pihak. Ini jangan dianggap remeh karena ini bisa menyangkut nyawa dan keselamatan orang lain. Kami akan terus menyoroti ini hingga ada tindakan dan perbaikan dari instansi terkait,” tegas Kurniawan, Selasa (13/9).

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan masalah ini kepada instansi terkait, tetapi belum ada aksi nyata. Bahkan, Komisi IV sudah mengadakan rapat dengar pendapat mengenai situasi yang terjadi ini.

“Kami di Komisi IV diamanati untuk mengurai permasalahan ini, sesuai tugas pokok dan fungsi. Kami akan terus suarakan ini karena menyangkut kepentingan masyarakat luas,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami