Home DPRD Kotawaringin Timur Harapkan Investor Lirik Potensi Peternakan di Kotim

Harapkan Investor Lirik Potensi Peternakan di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Senin , 17 Oktober 2022
25230054689ebf29180416aeb84d00f3.jpg
Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Syahbana.

KLIK. SAMPIT – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur berharap ada investor yang tertarik menggarap sektor peternakan di daerah itu.

Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mengakui, potensi pengembangan di sektor peternakan tidak hanya bisa dilaksanakan oleh salah satu pihak saja.

"Namun harus melibatkan dan bersinergi antara pemerintah daerah, pelaku usaha hingga regulasi yang mendukung. Maka dari itu diharapkan ada investor yang tertarik menggarap sektor tersebut," kata Syahbana, Senin (17/10)

Syahbana juga menyebutkan, potensi peternakan di Kotim terlihat dari kondisi lahan yang memadai dan cadangan untuk makanan ternak. Apalagi jika dikelola terintegrasi dengan usaha perkebunan. 

"Maka dari itu saya yakin Kabupaten Kotim bisa sukses dan mampu menjadi daerah penghasil daging di Kalimantan Tengah (Kalteng). Saya yakin kalau memang dikelola secara serius dan berkelanjutan, program swasembada daging yang digaungkan sejak lama ini bisa tercapai dan terlaksana," tegasnya.

Asalkan lanjutnya, pemerintah, pihak swasta dan peternak punya persepsi yang sama. Pihak swasta pun harus diberikan kesempatan untuk membuka areal peternakan di Kotim. Termasuk pengusaha perkebunan swasta. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami