Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kesehatan di Kalteng Terus Dipacu

Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kesehatan di Kalteng Terus Dipacu

  Redaksi   | Minggu , 05 Maret 2023
82a72524e6949be73036d4bf0ba7b450.jpg
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

KLIK. PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, menegaskan pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan menjadi lini yang paling diperhatikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada sektor pendidikan, ucap Sugianto, pemerintah daerah telah memberikan bantuan sosial kepada putra putri Kalteng, yang berprestasi dan kurang mampu. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong pelaksanaan pendidikan di tiap jenjang.

"Untuk pendidikan ini bantuan dalam hal ini beasiswa sangat penting, karena pemerintah ingin mendorong putra dan putri Kalteng berpretasi," kata dia.

Bahkan di sektor pendidikan ini, pemerintah sekarang ini telah merencanakan pembangunan universitas di wilayah Barito. Tidak sekadar untuk peningkatan sumber daya manusia, universitas itu ditujukan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. 

"Sekarang ini sedang diinisiasi pembangunan universitas di wilayah DAS Barito dengan luas lebih kurang 50 ribu hektare," katanya menyebutkan.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, pada sektor kesehatan, telah dilakukan pembangunan Rumah Sakit Provinsi Kelas B di Wilayah Barat yang berlokasi di Kabupaten Seruyan. 

Selain di kabupaten setempat, lingkup pelayanan rumah sakit tersebut, sebagian Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, dan sebagian Kabupaten Katingan. Dengan adanya spesialisasi khusus, diproyeksikan fasilitas kesehatan itu menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional Kalimantan. 

"Selain itu, dilakukan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan guna menunjang pelayanan kesehatan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami