Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dorong Program Penunjang Pertanian

DPRD Seruyan Dorong Program Penunjang Pertanian

  Redaksi   | Kamis , 25 Mei 2023
8b3a4205af6724d204f662e2e06c13f6.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat diwawancara wartawan usai panen padi kelompok tani Desa Pematang Limau.

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mendorong pemerintah kabupaten agar memperhatikan pertanian yang ada di daerah itu. Salah satunya dengan memprogramkan sektor penunjang pertanian.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyampaikan itu saat menghadiri syukuran panen padi sawah kelompok tani Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, petani adalah penjaga tanah air yang memiliki dua arti yaitu pertama petani harus menjaga tanah dan air dan yang kedua berkaitan dengan penjaga ketahanan ekonomi serta ketahanan pangan nasional.

“Dan dari arti itu, maka para petani perlu perhatian serius pemerintah daerah, yakni dengan memprogramkan apapun itu yang memang menjadi penunjang bidang pertanian,”katanya.

Berkaitan dengan hal ini ungkapnya, belum lama ini dirinya telah memanggil Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan untuk membahas perihal tersebut.

Dijelaskannya pada pertemuan itu dirinya meminta Kepala DKPP Seruyan untuk merencanakan dan menyusun apapun itu program yang memang untuk menunjang bidang pertanian, baik di daerah hilir, tengah maupun daerah hulu Kabupaten Seruyan.

“Ini untuk tahun depan, silakan rencanakan dan susun programnya dan terkait anggarannya akan saya bantu nanti pada saat pembahasan anggaran. Perlu digaris bawahi bahwa untuk infrastruktur jalan saat ini saya rasa sudah memadai tinggal hanya bagaimana kita melirik kesejahteraan rakyat yakni seperti program ketahanan pangan,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami