Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Apresiasi Layanan Pendaftaran Online Puskesmas Baamang 2

Bupati Kotim Apresiasi Layanan Pendaftaran Online Puskesmas Baamang 2

  Sugianto   | Selasa , 04 Juli 2023
2352acee38ba157d56ddefff47c9e7de.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelayanan puskesmas Baamang 2.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi pelayanan pendaftaran Online berbasis website oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baamang 2.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau pelayanan sekaligus menyerahkan Ambulans kepada Puskesmas Baamang 2

"Kita sangat apresiasi kepada Puskesmas Baamang 2. Disini ada layanan pendaftaran online," ucap Halikinnor, selasa (4/7).

Ia menyebut dengan layanan pendaftaran online tersebut dapat mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas tersebut.

"Jadi ini mempermudah mereka pasien yang mau berobat kesini. Beberapa keluhan sudah bisa diatasi, seperti tidak ada lagi antrian panjang saat mendaftar di puskesmas ini, masyarakat bisa datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah didaftarkan, Petugas juga dengan mudah mengolah data pasien dan terarsip secara digital," ujarnya.

Kendati demikian ia

juga berharap Puskesmas tersebut tetap melaksanakan layanan pendaftaran secara manual atau offline, pasalnya tidak semua masyarakat memiliki kemampuan berbasis Ilmu Telekomunikasi (IT) untuk melakukan pendaftaran secara online tersebut.

"Kita ingin Puskesmas ini juga melayani secara manual. Kan ada juga sebagian masyarakat yang tidak bisa menggunakan IT untuk pendaftaran secara online ini," imbuhnya.

Hal senada disampaikan kepala Puskesmas Baamang 2 dr. Desliana Eka Maulitita, mengatakan bahwa dengan sistem layanan pendaftaran online tersebut akan lebih memudahkan serta meningkatkan pelayanan yang cukup efektif bagi Masyarakat yang ingin berobat

"Alhamdulillah dengan diberlakukannya sistem pendaftaran online kita ciptakan layanan kepada masyarakat, Setidaknya dengan adanya pelayanan ini masyarakat lebih mudah dan nyaman serta mengurangi antri ketika mau berobat," pungkas dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami