Home Pemerintah Kotawaringin Timur 838 P3K Kotawaringin Timur Dilantik

838 P3K Kotawaringin Timur Dilantik

  Sugianto   | Kamis , 28 Maret 2024
430bc267594891abc2afb06020bcc06c.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wabup Kotim Irawati saat menyerahkan SK Bupati Kotim PPPK secara simbolis, di Aula Rins Ballroom, Sampit, Kamis (28/3).

KLIK.SAMPIT - Sebanyak 838 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Aula Rins Ballroom, Sampit, Kamis (28/3).

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan serta penyerahan petikan surat keputusan (SK) Bupati Kotim PPPK ini dilakukan oleh Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, dihadiri Sekda Kotim Fajrurrahman dan juga jajaran kepala perangkat daerah terkait.

"Dari keseluruhan pegawai ini, kurang lebih ada 838 orang untuk jabatan guru, tenaga kesehatan dan teknis," ucap Halikin.

Menurut Halikin, sebelumnya mereka ini telah dibekali dengan ilmu dari narasumber yang profesional sebagai bahan mereka dalam melaksanakan tugas.

Dia mengakui sebagian besar pegawai PPPK ini merupakan pegawai tenaga kontrak (Tekon) yang telah lama mengabdi di daerah itu.

"Mereka telah lama bekerja, sudah berpengalaman juga dan hari ini mereka resmi diangkat sebagai ASN," terangnya.

Sementara Kepala Badab Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu menerangkan PPPK itu merupakan formasi tahun 2023 berjumlah 838 orang. 

"Sebagian besar PPPK tahun 2023 yang menerima SK merupakan tekon di lingkungan pemkab Kotim," terangnya.

Kamaruddin merinci 838 orang tersebut terdiri dari tenaga guru 446 orang, tenaga kesehatan 339 orang dan teknis 53 orang 

"Porsinya yang terbesar adalah guru dan nakes, tenaga teknis mungkin hanya sekitar 50 orang," ucapnya. 

Lanjutnya, Kamaruddin mengungkapkan masih ada formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan yang lowong karena tidak ada pelamarnya. 

"Selain itu ada juga yang sudah diterima tapi keberatan ditempatkan di lokasi yang jauh," tutup Kamaruddin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami